RSS

X-Band

18 Agu

X-Band adalah grup band pertamaku. Grup band ini terbentuk pada saat aku kelas 1 SMA (tepatnya kelas 1.5). Grup ini dibentuk sebenarnya hanya untuk memenuhi tuntutan Pra-Evaluasi mata pelajaran Kesenian yang wajib menampilkan kesenian pementasan di akhir kenaikan kelas 1 ke kelas 2. Jadi sebenarnya tidak ada niat sungguh-sungguh dalam pembentukan X-Band ini.

Nama X-Band sendiri diambil secara tidak sengaja. Huruf “X” dalam matematika berarti koefisien yang belum diketahui atau dalam hal ini “X” yang dimaksud adalah sesuatu yang belum jelas. Jadi dapat didefinisikan, X-Band adalah grup band yang tidak jelas asal usulnya. Tiap personelnya pun banyak yang masih dalam tahap belajar instrumen, termasuk aku yang ngebut belajar gitar selama 3 bulan.

Personel X-Band ada 6 ekor. Yaitu:

Vocal 1 : Cak 6
Vocal 2 : Ueda
Lead guitarist : Randipopo
Guitarist : Why U
Bassist : Ren
Drummer : Arrei

PadaPra-Evaluasi Seni, X-Band membawakan 2 buah lagu yang eazy-listening. Yaitu Rahasia Hati (Element) dan Mimpi Yang Sempurna (Peterpan).

Meskipun asal-asalan, aku banyak belajar dari X-Band. Karena ini aku anggap sebagai pondasi aku bermain musik. Seseorang yang awalnya tidak bisa apa-apa berubah sedikit menjadi seseorang yang bisa maen gitar, meskipun masih asal genjreng aja. Paling tidak dari sini aku mulai berobsesi menjadi musisi suatu saat nanti meskipun itu bukan cita-cita utama.

Terima kasih X-Band,, terima kasih sobat2ku yang mendukungku awal bermusik saat itu. Aku Rindukan kalian. . . . .

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 18 Agustus 2010 in About Me

 

Tinggalkan Balasan

 
